Selasa, 13 Oktober 2009

catatan kecil

beberapa hari lalu sepulang aku mengikuti misa siang hari di shekinah, aku mampir ke warteg disebelah shekinah, ketika lagi asyik makan sambil membaca majalah yang baru aku beli di toko, datang seorang pria usia sekitar 40an tahun, aku sering bertemu dengannya dan sering liat dia datang tiap hari mengikuti misa dengan khusuk dan pulang juga paling terakhir. Orangnya kurus , kecil, dan di sepeda motornya ada sebuah dus jual minuman nyess. berpakaian sederhana.

Dia duduk di hadapanku, aku heran sekali ketika aku lihat dia makan hanya dengan sepiring nasi putih dan sebuah kripik tempe, aku pikir mungkin dia nunggu makanan lain, tapi setelah berapa lama dia tetap tenang makan itu saja, terus aku menyapa dia , aku bilang " loh , koq cuma makan sama kripik tempe aza koh? apa nga suka sayur yang lain? dia jawab : " oh nga aku tiap hari jumat PUASA cuma makan nasi dengan lauk ini saja . AKu kaget juga, nga nyangka dia bakal jawab begitu, padahal dalam benak ku, dia pasti lagi mau hemat nga ada duit atau nga punya uang cukup buat beli lauk yang lain, terlintas pikiran mau bayarin makan dia, aku pikir di warteg yang murah ini masak nga makan telur atau lauk lain pasti dikantong dia nga ada uang, jadi malu juga :) Aku aza kalau mau puasa selalu gagal total walau cuma pantang saja :) terbersit keinginanku ingin juga berpuasa prihatin seperti dia.

Dari penampilannya yang begitu sederhana, dan kelihatan seperti orang susah, tapi dia terus menerus nga pernah absen tuh ke mengikuti misa tengah hari di panas yang begitu terik, dia selalu hadir, dan keliatan di wajahnya dia tidak mengeluh, dia tetap tekun berdoa.
Jadi kagum , padahal diri sendiri kadang malas sekali menyapa Tuhan walau berapa menit saja berdoa , kadang sibuk sendiri, kadang sering mengeluh koq gini yah Tuhan, Kadang suka marah sama Tuhan, merajuk dan ngambek nga ke gereja kalau keinginanku nga terpenuhi, atau merasa segalanya salah dan tidak sesuai dengan keinginan ku. Lebih memilih hal duniawi yang begitu menggoda daripada memohon rahmat dan berkat dari Nya.
Kadang mikir ah..ngapain tiap hari doa yang sama , Toh...Tuhan sudah tahu semua yang aku mau, semua yang aku butuh, terserah aza deh Tuhan mau kasih apa ke aku , males mohon tiap hari, malas doa tiap hari. Tapi sekeras apapun aku kabur dan menjauh dari Tuhan, sekeras itu pula dia menegur aku melalui kata hati ku dan melalui kejadian yang membuat aku kembali bersujud berdoa memohon pengampunan dan berkat dari Nya.

Dari kejadian yang mungkin sepele ini buat aku merenung, masih ada juga orang yang begitu tekun berdoa dan berharap dari Tuhan, padahal aku yang sering sekali diberi rahmat dan berkat yang tak pernah henti masih sering mengeluh dan malas berdoa. Masih sering merasa banyak sekali susah daripada senang, yah namanya manusia memang kadang tak pernah puas, dan semakin hari aku harus semakin belajar untuk lebih mengerti bahwa Hidup yang sudah Tuhan berikan buat aku ternyata begitu Indah , dan masih banyak sekali rancangan Tuhan yang terbaik yang akan diberikan Tuhan buat aku, asal aku tak pernah letih memohon dia untuk selalu mendampingi aku dan memberkati aku.

Thanks God for blessing me always .



yemi
Email: mimiandreaz@yahoo.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar